Fans Sempat Kecewa Setelah Maradona Resmi Dikubur

Legenda Argentina Diego Maradona, akhirnya resmi dikuburkan di pemakaman jardin Bella Vista, Buenos Aires, Pada hari Kamis (26/11) sore, waktu setempat. Maradona sendiri dikuburkan di samping kedua orang tuanya, Diego dan Dalma.

Maradona Dikubur Dan Fans Sempat Kecewa

Seperti dilansir dari CNN Indonesia, peti mati Maradona pasalnya dibawa dari Istana Negara Argentina,  Casa Rosada, menuju ke pemakaman jardin Bella Vista pada jam 18.00 waktu setempat. Sebelumnya dikabarkan bahwa pihak keluarga Meminta jenazah legenda sepak bola tersebut segera dikuburkan walaupun masih ada ratusan penggemarnya yang mau memberikan penghormatan terakhir mereka.

Kericuhan juga sempat terjadi antara para fans dengan polisi karena ratusan fans marah dikarenakan mereka tak bisa memberikan penghormatan terakhir mereka. Para fans juga melempar batu serta berbagai macam benda sebagai aksi protes mereka namun polisi meresponsnya dengan menembakkan peluru karet. Setelah peti mati Maradona dapat meninggalkan Istana Negara Argentina kemudian Ribuan Orang membentuk pagar di pinggiran jalan sepanjang 20 blok yang terbentuk antara Casa Rosada, sampai dengan ke pemakaman jardin Bella Vista ketika mobil yang membawa jenazah mendiang Maradona melintas. Banyak fans yang berusaha untuk memegang mobil jenazah ketika melintasi jalanan menuju ke pemakaman.

“Maradona tidak mati, Maradona selalu hidup dalam hati orang-orang,” begitulah teriakan sejumlah fans ketika mobil jenazah tersebut melintasi jalanan.

Iring-iringan mobil jenazah mendiang Maradona dikawal ketat oleh Polisi sedangkan ular mobil dan juga sepeda motor yang dikendarai kan tepat berada di belakang mobil jenazah. Ratusan fans juga sempat memblokade jalur masuk menuju ke pemakaman jardin Bella Vista sebelum akhirnya jenazah mendiang Maradona datang. Mereka melakukan chant, dan juga menari. Polisi kemudian harus turun tangan guna membuka jalan menuju ke pemakaman. Hanya kurang dari 30 orang yang ada di dalam pemakaman tersebut dan bisa menyaksikan penguburan dari legenda sepak bola tersebut.

Seperti yang diketahui bahwa Maradona meninggal dunia di Buenos Aires pada hari Rabu (25/11), setelah dirinya dinyatakan mengalami henti jantung. Penyerang yang berhasil membawa Argentina mendapatkan juara Piala Dunia 1986 tersebut sempat menjalani operasi pendarahan di otaknya, tepatnya dua pekan sebelum dirinya meninggal.

Kenang Maradona: 3 Gol Terbaiknya Di Piala Dunia 

Bagaimana tidak fansnya begitu mencintai mendiang Maradona karena wa janda sepak bola tersebut tampil dengan sangat ciamik di 4 kelereng piala dunia sepanjang karirnya. Dan berikut inilah gol-gol terbaik yang diciptakan oleh Maradona di ajang Piala Dunia.

Maradona secara total mengoleksi 8 buah gol dalam keikutsertaannya di ajang Piala Dunia sebanyak 4 kali. Prestasi yang ditorehkan Ya bisa dibilang sangat amat sempurna karena dirinya berhasil mempersembahkan 1 buah trofi Piala Dunia untuk Argentina di Piala Dunia 1986. Dan inilah tiga gol terbaik yang diciptakannya di Piala Dunia.

 Yang pertama, disaat Argentina melawan Inggris pada perempat final Piala Dunia 1986, Maradona melakukan aksi penebusan dosa dengan menyarangkan gol keduanya pada gawang Inggris. Pada saat itu dirinya seolah-olah menegaskan bahwa gol pertama yang dibuatnya adalah sebuah keajaiban dari Tuhan.

Yang kedua adalah pada saat semifinal Piala Dunia 1986 ketika Argentina melawan Belgia. Dirinya berhasil membuktikan bahwa aksi totobet hk gol individu yang dilakukannya ketika menghadapi Inggris merupakan sebuah hal yang dapat diulangi lagi.

Kemudian yang ketiga adalah ketika dirinya melawan Inggris lagi di ajang perempat final Piala Dunia 1986. Bisa dikatakan walaupun gue Solo yang datang dari tengah lapangan lawan Inggris jadi goal of the century, pencapaian paling besar dan juga Google yang terbaik dari Maradona merupakan gol Tangan Tuhan yang jadi awal kehancuran dari Inggris di Piala Dunia 1986.