Besiktas Ingin Kontrak Permanen Loris Karius

Besiktas Ingin Kontrak Permanen Loris Karius

Status pemain pinjaman adalah hal lazim dalam dunia sepakbola. Pinjaman ini bergantung pada kesepakatan kedua belah tim. Pihak Liverpool, sebelumnya telah meminjamkan kipper Loris Karius pada Besiktas, klub raksasa di Turki. Walaupun berstatus pinjaman, sang penjaga gawang bermain sangat apik hingga menarik perhatian sang presiden Besiktas, Fikret Orman.

Status Pinjaman Selama Dua Tahun

Sebelumnya, pihak Liverpool mengkonfirmasi jika Loris Karius telah bergabung Besiktas dengan status sebagai pemain pinjaman selama dua tahun.  Pemain berusia 25 tahun itu ditunjuk di bangku cadangan untuk pertandingan pembukaan Liga Premier Liverpool musim ini melawan West Ham, tetapi ia berada di luar tim ketika Liverpool berhadapan dengan Crystal Palace dan Brighton.

Hari berikutnya, Besiktas juga memberikan keterangan  untuk mengkonfirmasi kedatangan penjaga Liverpool di halaman Twitter mereka. Besiktas sepertinya tidak mau menyia-nyiakan Loris Karius, terbukti dengan proses pinjaman yang lancer dan cepat. Apalagi, Besiktas juga sedang membutuhkan kiper dengan kemampuan di atas rata-rata untuk mengamankan gelar yang diburunya.

Ya, klub Turki tersebut telah memulai kampanye Super Lig dengan langkah yang bagus. Pengalaman dan kemampuan Karius juga mumpuni untuk memberikan dukungan yang maksimal bagi pertahanan Besiktas. Karius tercatat sudah melakukan lebih dari 49 penampilan untuk The Reds setelah bergabung dari Mainz pada 2016. Ini adalah angka yang besar. Sehingga Besiktas juga tidak meragukannya.

33 penampilannya, ia lakukan musim lalu, di mana di musim itu juga ia mendapat kecaman karena penampilannya di final Liga Champions dengan melakukan dua kesalahan yang menyebabkan terjadinya gol dalam pertandingan melawan Real Madrid, dengan skor 3-1 untuk Real Madrid. Dia menangis di peluit akhir dan The Reds memutuskan untuk menandatangani Alisson Roma, seorang kipper asal Brasil dengan nilai transfer mencapai rekor dunia, yakni sebesar 67 juta euro.

Besiktas Menaruh Harapan Pada Karius

Penjaga gawang asal Jerman itu telah bergabung dengan klub Turki dengan status pinjaman selama dua tahun, selama musim panas. Menariknya, dia telah membuat langkah awal yang bisa dikatakan bersinar untuk kategori lingkungan baru. Maksudnya, dia tidak perlu adaptasi terlalu lama untuk menunjukkan kemampuannya. Dia membuktikan bahwa dirinya memang memiliki skill yang mumpuni.

Ada yang beranggapan bahwa Karius akan diambil kembali oleh Liverpool dan ada juga laporan agen poker indonesia bahwa sang pemain akan dijual. Menanggapi hal tersebut, presiden Besiktas, Orman menertawakan isu-isu tersebut dan sebagai gantinya ia justru mengungkapkan harapannya untuk bisa menandatangani Karius, bahkan untuk selamanya. Tapi, ini masih sebatas harapan, belum bisa dipastikan realisasinya.

Dia mengatakan kepada outlet Turki Harberle: “Karius adalah penjaga yang sangat baik, Insya Allah kami akan menandatanganinya secara permanen. Cerita-cerita (isu-isu)ini benar-benar tidak masuk akal.” Dia melanjutkan; “Beri Karius beberapa waktu yang kukatakan. Karius punya banyak pekerjaan yang harus dilakukan tapi beri dia waktu.” Orman sangat yakin jika Karius memiliki potensi yang dibutuhkan Besiktas saat ini dan di masa depannya. Tapi ini masih belum pasti.

Seperti disebut di atas, Karius digantikan oleh Alisson Becker yang bergabung dari Roma dengan nilai transfer mencapai £ 67 juta. Walaupun hal itu dilakukan Liverpool karena kesalahan besar yang dilakukan Karius, Besiktas tetap berharap untuk menandatangani kiper Liverpool Loris Karius dengan

status permanen, bukan pinjaman lagi. Bukan tidak mungkin jika Karius memang telah meningkat banyak sehingga sang presiden, Orman juga mengharapkan hal demikian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *