Berjaya Saat Natal, ‘PITCH PERFECT 3’ Jadi Film Terakhir Para Bella?

Dengan total budget ketiga filmnya adalah USD 91 juta dan sampai sejauh ini seluruh film aksi kelompok grup acapella Barden Bella itu sudah mengumpulkan USD 453 juta dari peredarannya di seluruh dunia. Untuk PITCH PERFECT (2012) mendapatkan USD 115,4 juta dan PITCH PERFECT 2 (2015) lebih ‘edan’ dengan USD 287,5 juta. Tak heran kalau akhirnya PITCH PERFECT 3 mendapatkan lampu hijau dan sudah dirilis pada 21 Desember 2017.

 

Meskipun rilis pada pekan Natal, PITCH PERFECT 3 harus berjibaku dengan dua film blockbuster lainnya yakni STAR WARS: THE LAST JEDI yang sudah mengumpulkan lebih dari satu miliar dolar dari peredarannya di seluruh dunia. Selain itu, ada juga JUMANJI: WELCOME TO THE JUNGLE yang mencetak USD 322,8 juta. Beruntung, alunan suara Beca Mitchell (Anna Kendrick)dkk masih mampu berlari kencang dan mengumpulkan USD 92,8 juta dalam waktu 10 hari penayangan.

 

Cerita ‘PITCH PERFECT 3’ Dianggap Buruk

 

Perubahan mendasar dari ketiga filmnya adalah ada pada jajaran sutradara. Jika Jason Moore dan Elizabeth Banks mengarahkan film raja poker pertama dan kedua, PITCH PERFECT 3 dinakhkodai oleh Trish Sie. Film ketiganya ini bersetting tiga tahun setelah kejadian di PITCH PERFECT 2. Di mana para Bella sudah lulus dari kampus dan harus menghadapi pekerjaan yang mereka benci. Beca meskipun berhasil jadi produser musik, selalu saja mendapat klien yang menyebalkan sehingga membuatnya menyerah.

 

Nasib suram juga dialami Fat Amy (Rebel Wilson) yang gagal dalam pertunjukan Fat Amy Winehouse sampai dikejar polisi. Lalu Chloe (Brittany Snow) yang berusaha keras jadi dokter hewan, Aubrey (Anna Camp) yang mengurus tempat perkemahan dan Lily (Hana Mae Lee), Cynthia (Esther Dean), Florencia (Chrissie Fit), Jessica (Kelley Jakle), Ashley (Shelley Regner) dan Stacie (Alexis Knapp) yang juga tak beruntung. Kebahagiaan mungkin hanya dirasakan Emily (Hailee Steinfeld) yang menjadi senior sekaligus pemimpin para Bella di kampus dan mengajak rekan-rekannya untuk reuni.

 

Atas usulan Aubrey, para Bella ‘tua’ ini tampil untuk terakhir kalinya di depan anggota USO yang ternyata adalah kompetisi terselubung DJ Khaled untuk mencari grup musik pembuka turnya. Hanya saja, naskah yang ditulis Kay Cannon dan Mike White ini meraih banyak kecaman karena dianggap buruk. Persaingan dan komedi yang ada dalam film ketiga dianggap lemah dengan cerita yang berlompat-lompat. Banyak penggemar PITCH PERFECT 3 menuding genre film ketiga ini berubah jadi aksi sekaligus karakter Fat Amy yang berbeda dan jadi film pamungkas trilogi PITCH PERFECT.

 

Pita Suara Hana Mae Lee Sempat Terluka

 

Lepas dari pro-kontra cerita PITCH PERFECT 3, tertinggal sebuah pengalaman kurang mengenakkan dari Hana Mae. Aktris Korea-Amerika yang mengisi peran sebagai Lily ini menceritakan kalau dirinya sempat mengalami luka ringan pada pita suaranya. Dalam wawancaranya dengan Screenrant, model berusia 29 tahun itu mengaku jika insiden kecil tersebut terjadi saat tengah melakukan pre-record adegan beatbox.

 

“Aku selalu bertanya apakah aku bisa bernyanyi dulu lalu melakukan beatbox kemudian. Tapi aku tak bisa menolaknya dan kemudian rasanya seperti berteriak di bagian atas paru-paru lalu berbicara normal. Ada sedikit goresan kecil di tenggorokan dan aku harus berhati-hati. Terutama karena aku harus bernyanyi seperti Lily dengan kondisi yang tetap tenang. Tapi aku sempat tak bisa melakukannya dan malah mengeluarkan suara seperti nenek-nenek.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *