Synopsis film Alita: Battle Angel

Apakah Anda penggemar film action sekaligus fiksi ilmiah? Bila memang demikian berarti Anda harus menyaksikan film Alita: Battle Angel yang berlatarbelakang masa depan serta kehidupan seorang cyborg. Yang lebih seru lagi si cyborg ini bukanlah seorang pria sebagaimana robot-robot jagoan pada film-film Sci-Fi lainnya, melainkan seorang wanita. Nah, seru sekali, bukan? Berikut ini adalah sinopsisnya untuk Anda.

 

Synopsis singkat film Alita: Battel Angel

Selain bergenre action dan fiksi ilmiah Anda juga akan menemukan unsur-unsur thriller pada film ini yang cukup membuat jantung berdegup kencang. Kisah ini bermula dari ditemukannya seorang cyborg wanita dari timbunan sampah oleh seorang ilmuan pada abad ke 26. Dr.  Ido yang menyelamatkan cyborg tersebut kemudian memberinya nama Alita sesuai dengan nama kucingnya yang telah tewas.

 

Tak ada yang dapat diingat oleh cyborg tersebut kecuali training yang telah dilaluinya dalam hal seni bela diri yang mematikan, membasmi orang yang diprogramkan sebagai jahat ke dalam dirinya, melacak siapa pun yang diperintahkan kepadanya, serta menjadi petarung juara movie yang tangguh. Bersama Dr. Ido, cyborg yang kemudian dipanggil Alita ini mencoba untuk melanjutkan hidupnya termasuk menemukan jati diri sekaligus cintanya.

 

Film ini merupakan adaptasi dari manga Battle Angel Alita karya Yukito Kishiro. Sebagai penulis sekaligus produser film ini James Cameron menyatakan bahwa ia memang berniat untuk mengadaptasi the spine story dengan konsentrasi khusus pada seri pertama hingga keempat manga asli karya Yukito Kishiro ini. Selain itu James juga bermaksud memasukkan cerita fiksi olahraga motorball yang dimuat pada buku volume ketiga dan keempat.

 

Di Jepang manga ini dirilis sebagai Gunnm dengan latar belakang peristiwa yang terjadi di masa depan saat cyborg dan robot sudah sangat akrab dengan kehidupan manusia. Selain itu ada pula Tiphares, sebuah kota terapung yang menyimpan rahasia gelap karena membuang limbah dari kotanya ke dunia lain yang berada di bawahnya. Di tempat itulah Alita dibuang dan diselamatkan oleh Dr. Ido. Sebagian besar tubuh Alita adalah mesin dan hanya otaknyalah yang manusia. Tak ada hal lain yang diingat oleh Cyborg muda ini selain cara membunuh dengan efektif.

 

Tiba-tiba di kota tersebut terjadi pembunuhan berantai misterius dan seluruh petunjuk mengarah kepada Dr. Ido sang ayah angkat sebagai pelakunya. Suatu malam Alita mengikutinya dan tiba-tiba menemukan bahwa ia telah membuntuti pelaku yang sesungguhnya di bawah perintah yang diberikan sebagai seorang hunter warrior. Alita tak berada pada kuasa siapa pun, ia bertindak sesuai nalurinya dengan latihan keras yang telah menempanya sebagai seorang petarung. Ini  termasuk gerakan beladiri yang dikuasainya dengan fasih dari sebuah sekolah kuno.

 

Ia pun akhirnya mendapatkan jawaban bahwa Ido tak bersalah dan memutuskan untuk menolong sang ayah angkat untuk mengejar keadilan. Sang hunter warrior akhirnya menemukan lawan yang sepadan sekaligus partner yang sejalan dengannya. Siapakah lawan misterius ini?

 

Film Alita: Battle Angel ini diproduksi oleh 20th Century FOX; Lightstorm Entertainment dan disutradarai oleh Robert Rodrigues. James Cameron, Jon Landau, serta Robert Rodriguez pada kursi produser serta Yukito Kishiro, Laeta Kalogridis, dan James Cameron juga sebagai penulis naskah. Sementara deretan actor dan aktris yang berperan dalam film ini adalah Rosa Salazar, Christoph Waltz, Ed Skrein, Mahershala, Keean Johnson, dan lain-lain. Tunggu rilisnya kisah cyborg wanita ini di bulan juli 2018.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *